Roni Amril: 'Sekwan Baru Diminta Tegas Ambil Keputusan'

Roni Amril: 'Sekwan Baru Diminta Tegas Ambil Keputusan'
Roni Amril. FOTO:Riki

PEKANBARU (RA) - Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru akhirnya melaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab) antara Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani dengan Sekwan yang baru Syahrizal SE serta Kabag Umum DPRD Kota Pekanbaru di ruangan rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru Rabu (09/01/2013). Dalam acara sertijab tersebut dihadiri oleh seluruh staf DPRD Pekanbaru serta dihadiri oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi dan Syamsul Bhari S Sos.

Usai melakukan sertijab, Syahrizal mengatakan, ia akan berupaya secara maksimal dalam menjalankan tugas sebagai sekwan DPRD Kota Pekanbaru ini. Sebagai amanah yang dibebankan kepadanya. Ia akan memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh jajaran anggota DPRD Kota Pekanbaru. Disamping itu, ia akan melakukan rapat khusus dengan seluruh sekretariat DPRD Kota Pekanbaru untuk membahas persoalan pelayanan baik mengenai laporan fisik dan masalah tentang kedisiplinan pegawai dalam bertugas sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai negeri sipil.

Menanggapi penyampaian ini, anggota DPRD Kota Pekanbaru Roni Amreil mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat jalan kepada sekwan lama dan selamat datang kepada sekwan yang baru. Sekwan yang baru ini mempunyai beban yang sangat berat terutama di tenggah hiruk pikuk DPRD Kota Pekanbaru ini. Kemudian, soal tanggung jawab sekwan ini sangat besar sekali, terutama pada pelayanan kegiatan dan operasional di DPRD Kota Pekanbaru ini.

"Selama ini banyak kelemah-kelemahan yang harus diperbaiki, terutama masalah SDM yang tidak lengkap. Sebelumnya kita sudah mengusulkan jauh-jauh hari sebelum Sekwan ini masuk. Kita menginginkan struktur sekretariat dewan ini betul-betul mau serius bekerja. Kita menginginkan setiap SDM yang ada dapat berfungsi tentang perawatan kantor ini, memang hal ini sepeleh tetapi hal ini sangat mendasar, seperti yang kita lihat di bagian umum, tentunya siapa yang bertanggung jawab tentang kebersihan, keamanan, pengelolaan parkir, hal ini tentu tantangan buat sekwan yang baru. Sekwan yang baru ini harus berani mengambil keputusan, terutama kepada SDM ini tidak melayani dan tidak bekerja secara maksimal," pintanya.

Reporter, Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index